Snippet

kegiatan GALAKSI DI ANGKASA dan gelegar penggalang II


 Dalam upaya meminimalisasi angka kenakalan remaja terutama pelajar yang salah satu faktor penyebabnya berasal dari pergaulan bebas, dibutuhkan strategi khusus dari pihak-pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan, Sekolah dan para orang tua serta pihak terkait lainnya agar kaum remaja ini tidak mudah terjerumus ke dalam pergaulan yang sudah barang tentu nantinya dapat merugikan kehidupan dan masa depan mereka sendiri. 

Hal itulah yang selanjutnya diterjemahkan ke dalam kegiatan Gelar Aksi Karakter Siswa Indonesia Di Ajang Kreatifitas Anak Bangsa (Galaksi Di Angkasa) dan Gelegar Penggalang II yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung bekerjasama dengan Purna Paskibra Indonesia Bandung, Forum Komunikasi OSIS (Fokus) dan Gugus Depan (Gudep) 13017-13018 Kota Bandung.”Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan minat, bakat dan potensi para pelajar di bidang lomba serta dalam hal pembinaan karakter mereka,” ujar  Koordinator lapangan, Akbar Barzamil kepada TP di Kompleks Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Jln. Hegarmanah Bandung, Minggu (28/10/2012). 

Kegiatan yang diikuti sejumlah besar pelajar SMP dan SMA/SMK se-Kota Bandung ini bertepatapan pula dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84. Dikatakan Akbar,  penyelenggaraan kagiatan lomba kali ini telah memasuki tahun ke tiga dan merupakan kegiatan yang paling gebyar.” Tahun kemarin, masih dikemas secara sederhana, tahun ini diharapkan dapat lebih baik penyelenggaraannya, seperti pada  Gelegar Penggalang II, kita kemas layaknya Lomba Tingkat III dan untuk penilaian lomba  bekerjasama dengan Kwarcab Kota Bandung,” terang Akbar.

Dalam lomba yang dibuka perwakilan Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusat tersebut, khusus bagi pelajar SMA/SMK, mereka mengikuti beberapa nomor lomba diantaranya; Lomba Sikap Diam, Lomba PBB, Lomba Seni (Cipta lagu dan Kaulinan Barudak), Lomba kewirausahaan dan Debat berbahasa Inggris.” Seusai kegiatan Lomba ini, bagi para siswa SMA/SMK baru se-Kota Bandung akan mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) selama 3 hari penuh ditempat yang sama,” lanjut Akbar.


Pada kesempatan yang sama, Azelia Choirunissah, salah satu peserta Gelegar Penggalang II dari pangkalan SMPN 22 Bandung menyatakan, lomba ini bisa dijadikan sebagai pengalaman.” Kegiatannya seru dan bisa menambah pengalaman dan wawasan kita tentang teknik kepramukaan serta menambah teman baru dari sekolah lain,” ucap Azelia. Senada dengan Azelia, Ravhika Ardiyanti dari pangkalan SMP Pasundan II Bandung menyatakan, kalah menang itu sifatnya relatif, yang penting bisa menambah pengalaman ikut lomba.” Selain bisa punya pengalaman, kita jadi termotivasi berlatih lebih baik lagi,” ucap Ravhika. (TP)

Juara I Lomba Sikap diam di menangkan oleh SMA Kartika Siliwangi yang di depan taman pramuka itu lhoo... ( lupa lagi nama sekolah yg lengkapnya... hehehe )

di kanan terlihat, Katon ( Fokus 11 ) mendampingi sekolahnya.

Di samping kanan adalah salah satu kegiatan Fokus 12 juga, yaitu Eksis di depan kamera. Meskipun lelah dan letih di rasakan mereka, tapi mereka tetap ceria.








Terlihat koordinator Fokus 2012 sedang bergaya, meskipun tidak tidur alias begadang, tapi masih bisa senyum lebar ^_^



FOKUS 2012
 UPACARA PEMBUKAAN
 PASKIBRA KOTA BANDUNG
 PANITIA PENILAIAN
 PESERTA LOMBA CROSS COUNTRY
 LOMBA CROSS COUNTRY
 FOKUS 2012
 FOKUS 2012
JUARA 3 FILM DOKUMENTER

Leave a Reply