Snippet

Musyawarah Osis se jawa barat dan pembentukan Forum Osis Jawa Barat









Musyawarah OSIS se Jawa barat telah di langsungkan pada tanggal 5 Januari 2013 sabtu lalu yang di hadiri lebih dari 800 orang para pengurus OSIS se jawabarat. Kegiatan ini berlangsung di gedung SENBIK Jawa Barat. Awalnya kegiatan ini akan dilaksanakan di gedung DPD KNPI Jawa Barat, akan tetapi karena banyaknya peminat dan tingginya semangat para pelajar Jawa Barat dalam pembentukan Forum OSIS Jawa Barat maka jumlah peserta pun melonjak naik dan tempat  terpaksa di pindahkan dengan cepat.

Kegiatan ini di laksanakan karena sebuah keinginan bersama menggapai satu visi dan misi serta berusaha mewujudkan pelajar Jawa Barat yang aktif, kritis, inovatif, dan berbudi pekerti yang baik, dan kemudian melahirkan generasi muda yang memiliki skill leadership yang tinggi untuk nantinya dapat membawa Jawa Barat kearah yang lebih baik tanpa melepaskan aspek religi dan budaya.

Jalannya kegiatan ini sangat lah luar biasa. Di awali dengan penjelasan kakak – kakak alumni dari Forum OSIS Nasional tentang Forum OSIS Jawa Barat, mereka adalah para penggagas dan pelaksana kegiatan Musyawarah OSIS se – Jawa Barat ini. Kemudian setelah itu para peserta menyusun Anggara Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tentang Forum OSIS Jawa Barat agar dapat melengkapi syarat – syarat legalitas dan segera mengesah kan Forum OSIS Jawa Barat.

Sungguh luar biasa para pemimpin muda Jawa Barat, ada sekitar 59 peserta yang mencalonkan dirinya sebagai ketua forum OSIS jawa barat. Dan salah seorang dari mereka akhirnya terpilih sebagai ketua forum OSIS jawa barat yang pertama yaitu, Tasripul Iman.
Tak kalah meriah, kegiatan ini juga di penuhi oleh berbagai yel – yel yang di buat oleh para kontingen dari berbagai kabupaten dan kota di jawa barat. Selain itu hadir pula H. Ahmad Heryawan, L.C selaku bapak gubernur jawa barat yang ikut memeriahkan kelangsungan Musyawarah OSIS se Jawa Barat.

"Saya ini ketika di SMP menjabat sebagai ketua OSIS. OSIS-lah yang menjadi tempat awal saya melatih kepemimpinan,'' ujar Heryawan yang akrab disapa Aher di acara Musyawarah OSIS dan Pembentukan Forum OSIS se-Jawa Barat. 

Dan pada hari sabtu, 5 Januari 2013 Forum OSIS Jawa Barat telah di resmikan oleh Bung Aher. Bung Aher pun menjelaskan bahwa OSIS jelas menjadi wahana vital bagi pembinaan pelajar maupun siswa. Karenanya, pihak sekolah dan pemerintah daerah wajib memberi perhatian penuh pada kesuksesan program OSIS.
Oleh karena itu, Aher sangat mendukung penuh kegiatan Forum OSIS di Jabar.

Ini adalah beberapa foto suasana kegiatan Musyawarah Osis Jawa Barat




























































Ekspresi salah satu peserta Musyawarah OSIS se Jawa Barat yang penuh semangat

Leave a Reply